Gelar Penandatanganan Program Bahuma, Pemko Banjarmasin Fokus Dukung UMKM Kota Banjarmasin

 


BANJARMASIN, pemerintah kota banjarmasin melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Bank Kalsel terkait program Bahuma bertempat di Ruang Rapat Baiman 2. Jum’at, 27 April 2022.

Program bahuma merupakan bantuan pinjaman  permodalan  yang merupakan hasil koordinasi dari Pemerintah Kota Banjarmasin dan Bank Kalsel.

“Program Bahuma ini sendiri telah dilaunching diakhir tahun 2019 namun terkendala Pandemi Covid-19 dan adanya transisi kepemimpinan dillingkup Pemerintah Kota Banjarmasin sehingga di tahun 2022 ini baru dapat terealisasi” ujar Walikota Banjarmasin Bapak H.Ibnu Sina dalam pemaparannya

“program ini menganggarkan Rp. 3 Milyar untuk 2 tahun pelaksanaan dengan bunga yang akan disubsidikan oleh CSR Bank Kalsel, Adapun plafon yang diberikan kepada UMKM pengaju pinjaman adalah sebesar 50 juta Rupiah.”

“dengan terjalinnya Kerjasama ini diharapkan pelaku usaha mikro dapat bangkit dan mengembangkan usahanya serta dapat mendorong percepatan pemulihan perekonomian kota Banjarmasin.


 

Acara penandatanganan perjanjian Kerjasama Bahuma ini  Ditandatangani oleh Kepala Dinas Kota Banjarmasin Bapak H.M. Isa Ansari S.E, M.AP dan Bapak Firmansyah selaku Kepala Cabang utama Bank Kalsel kota Banjarmasin dan turut disaksikan oleh Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina , Ass.II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Doyo Pundjadi, Perwakilan Bank Kalsel dan Sejumlah SKPD terkait.

galeri kegiatan 


 






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services