Peringatan Hari Buruh "May Day" Tahun 2023



Banjarmasin -
1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh atau yang sering disebut dengan Mayday. Peringatan Mayday dewasa ini telah menjadi wadah dan  momentum kebersamaan bagi pekerja, Pengusaha dan Pemerintah untuk berdialog dan mencari jalan terbaik menuju terciptanya  Hubungan Industrial yang harmonis, Dinamis, dan berkeadilan bagi kesejahteraan pekerja/buruh.

Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja menggelar Peringatan Hari Buruh Tahun 2023 bertempat di Halaman Balai Kota Pemko Banjarmasin. 

Kegiatan yang  diikuti oleh 500 Orang terdiri dari Pekerja dari  perusahaan yang ada di Banjarmasin, APINDO dan Unsur Pemerintah ini mengangkat tema "Merajut Kebersamaan Pekerja dan pengusaha dihari yang fitri", 

adapun Peringatan Mayday ini diisi dengan kegiatan Senam Bersama, Donor Darah, Pameran UMKM, Cek Kesehatan Gratis, serta Dialog interaktif bersama Wali Kota Banjarmasin.

 Tujuan diadakan kegiatan agar para pekerja/buruh bisa merayakan Mayday dengan baik, tenang dan damai, dengan semangat kebersamaan dalam setiap Perayaan Mayday perusahaan dan pekerja/buruh diharapkan membuka ruang komonikasi yang baik dan meningkatkan Hubungan Industrial yang harmonis untuk menjamin  kesejahteraan pekerja dan peningkatan produksi di perusahaan. Pengusaha dan serikat pekerja/buruh harus bekerja sama membangunan Hubungan Industrial yang harmonis, demokratis dan berkeadilan. Jika Hubungan keduannya berjalan lancar maka secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian Indoesnia secara global. Untuk itu agar Pemerintah, Pengusaha, Pkerja secara bersama sama terus mengelorakan dialog sosial agar Hubungan Industrial semakin dinamis, kondusif, harmonis dan berkeadilan. Kerjasama Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah terus digelorakan untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja dengan meningkatkan konpentensi tenga kerja agar siap bersaing dipasar kerja yang semakin terbuka. kegiatan ini digelar agar Para Pekerja/Buruh bisa merayakan Mayday dengan baik, tenang dan damai.

Galeri Kegiatan
 













Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services