Dinas Koperasi, Usaha Mikro & Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Mengadakan Pelatihan Pembuatan Roti & Kue

Pembukaan Pelatihan Proses Hasil Pertanian
Pembukaan Pelatihan Proses Hasil Pertanian Kegiatan Pembuatan Roti dan Kue


Masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir sehingga berdampak negatif untuk masyarakat kota Banjarmasin, bahkan sebagian masyarakat harus kehilangan pekerjaan akibat PHK besar-besaran dari perusahaan, sehingga mengakibatkan banyaknya pengangguran. 

Dari dampak yang ditimbulkan tersebut, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah agar dapat mendongkrak taraf hidup masyarakat, salah satunya bidang Pembinaan, Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi, usaha mikro dan tenaga kerja kota Banjarmasin melalui kegiatan Pelatihan Proses Hasil Pertanian.

 

Penyerahan Perlengkapan Pelatihan Secara Simbolis

 

Praktek Pembuatan Roti dan Kue


 
Pembekalan Softskill dari Bapak Drs. Mulyantara


Hasil Praktek Peserta

Menurut Bapak Rosehan Fahlifi, SKM selaku Plt. Kabid Pembinaan, Pelatihan, & Penempatan Kerja, Pelatihan ini digelar bertujuan membekali para peserta pelatihan untuk mengembangkan potensi dirinya selain itu peserta dapat merintis usaha bagi pengangguran.

Pelatihan yang digelar dengan peserta sebanyak 16 orang dari tanggal 07 Juni 2021 sampai dengan 01 Juli  2021 selama 22 hari dilaksanakan dengan pendanaan dari APBN. Pemilihan peserta diseleksi menggunakan aplikasi sisnaker dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services