Peringatan Hari Koperasi ke-75, Diskopumker Kota Banjarmasin menggelar Apel dan Syukuran Peringatan Hari Koperasi

 


Banjarmasin- Diskopumker Kota Banjarmasin menggelar Apel Peringatan Hari Koperasi yang ke-75 tahun 2022 bertempat di Halaman Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Selasa (12 Juli 2022) .


 

 Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin Bapak H.M Isa Ansari S.E, M.AP yang dalam Pidato nya menyampaikan Amanat dari Menteri Koperasi Republik Indonesia yang mengatakan “Pada hari ini, 12 Juli 2022, Gerakan Koperasi Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-75. Usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman.

Tema “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan” merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional. Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

Pemerintah menggelorakan gerakan “Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi. Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi

Lanjutnya Beliau juga menyampaikan “Dinas Koperasi usaha mikro dan tenaga kerja Kota Banjarmasin mendukung penuh upaya pembinaan, pengembangan, dan penguatan koperasi agar berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas.

 Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Koperasi yang Ke-75, Diskopumker Kota Banjarmasin menggelar Syukuran dengan melakukan Pemotongan tumpeng oleh Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin Bapak H.M Isa Ansari S.E, M.AP, syukuran ini bertujuan untuk Memeriahkan Peringatan Hari Koperasi dan menjalin silaturahmi antar pengurus koperasi di Kota Banjarmasi.


 

Rangkaian Peringatan Hari Koperasi ini turut dihadiri oleh Seluruh ASN dilingkup Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Ketua Dekopin Kota Banjarmasin Bapak Sumarno, serta Pengurus Koperasi dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Galeri Kegiatan

 











Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services