Ciptakan Wirausaha Baru, Diskopumker Kota Banjarmasin mengadakan Pelatihan Menjahit


Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja terus berupaya meningkatkan keterampilan bagi Masyarakat dengan tujuan agar Masyarakat mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Salah satu Upaya dalam penciptaan Wairausaha Baru tersebut adalah berupa Pelatihan Menjahit.
Sebanyak 20 Orang Peserta mengikuti acara Pembukaan Pelatihan Menjahit yang digelar Rabu, 9 Agustus 2023 bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja Kota Banjarmasin Jl. AMD Manunggal XII Kel. Tanjung Pagar Kota Banjarmasin.
Sekretaris Diskopumker Kota Banjarmasin Bapak Ahmad Syarwani S.E menyampaikan dalam sambutan Pembukaannya “Keberhasilan seseorang dalam berwirausaha itu ditentukan oleh diri sendiri, maksudnya adalah bagaimana semangat dan keseriusan mengikuti pelatihan dan terus berlatih agar cepat pandai sampai dengan  bisa membuat satu pakaian utuh dengan waktu dan keterampilan yang lebih baik”
Lanjut, “dengan adanya Pelatihan ini, Kami berharap para peserta mampu meningkatkan perekonomian, Baik dari segi ekonomi dalam keluarganya serta mampu menciptakan wirausaha baru di Bidang Menjahit”. Tutup nya.
Pelatihan menjahit ini akan diselenggarakan dari tanggal 9 Agustus sampai dengan 13 September 2023  dengan Metode yang digunakan dalam program ini adalah pelatihan di dalam kelas dan Praktek proses menjahit yang dilakukan olehintruktur  Professional 

Galeri Kegiatan 







 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services